Tanggal : 09/19/2013, 09:05:51, dibaca 9278 kali.

STUDI BANDING KE LPP & STPP YOGYAKARTA SERTA KE V & M BIOTEKNOLOGI MUNTILAN


   SMK-PP Negeri Banjarbaru tealah mengadakan Study Banding selama 6 hari dari tanggal 26 agustus - 31 agustus 2013 ke LPP, STTP Yogyakarta dan ke V&M Bioteknologi Muntilan, Magelang. Studi banding ini bertujuan untuk meningkatkan kelembagaan SMK-SPP Negeri Banjarbaru dan mewujudkan Visi dan Misi dari SMK-SPP Negeri Banjarbaru, maka dilakukan pembenahan-pembenahan salah satunya adalah peningkatan profesionalisme tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Dalam rangka peningkatan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan direncanakan untuk melaksanakan Study banding dan kunjungan ke objek pendidikan.

   Studi Banding ini juga bermaksud untuk mencapai output dan input untuk SMK-PP N Banjarbaru pada umumnya serta karyawan dan guru pada khususnya. Berikut ini ouput dan outcome dari hasil studi banding tersebut:

A. OUTPUT

Output  yang akan dicapai dalam kegiatan study banding dan kunjungan ke objek pendidikan ini adalah :

  1. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam pengelolaan Laboratorium dan lapangan praktik
  2. Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang bioteknologi
  3. Meningkatkan Kompetensi Tenaga pendidik dan kependidikan

B. OUTCOME

  1. Meningkatkan Kelembagaan SMK-SPP Negeri Banjarbaru
  2. Meningkatkan Profesionalisme Tanaga Pendidik dan Kependidikan

   Maka itu SMK-PP N Banjarbaru menindaklanjuti hasil dari studi banding tersebut dengan membuat rencana untuk mencapai hal di atas dengan melaksanakan pendidikan dengan Tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional. Meluluskan peserta didik yang trampil sesuai permintaan pasar. Melaksanakan Proses Belajar Mengajar dengan system ICT. Melakukan pembenahan sarana dan prasana pendidikan sesuai standar, terutama lapangan Praktek dan Laboratotium.

 

(W.Darmawan)

Humas SMK-PP N Banjarbaru