Tanggal : 01/10/2019, 14:10:04, dibaca 2360 kali.

4 SISWA XI PERKEBUNAN SIAP MAGANG DI PT. BAI, KALTENG


Banjarbaru, (10/1/2019) SMKPP N Banjarbaru beberapa hari sebelumnya telah memberikan bimbingan serta pembekalan magang terhadap para siswa kelas XI Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019 pada akhir tahun 2018 kemarin.


Setelah pelaksanaan bimbingan dan pembekalan magang tersebut selanjutnya ialah pelaksanaan kegiatan praktek kerja lapangan (magang) bagi siswa kelas XI yang dilaksanakan kurang lebih 3 bulan lamanya.


Pada hari kamis, 10 januari 2019 ini, pihak sekolah melalui bagian Humas dan Industri melaksanakan kegiatan mengantar siswa untuk magang di PT Best Agro International yang berada di wilayah Kab. Pulang Pisau, Prov. Kalimantan Tengah.


Kali ini terdapat 4 orang siswa kelas XI perkebunan yang akan dikirim untuk magang ke PT BAI tersebut. Para siswa dalam proses pengantaran akan di bantu oleh 2 orang Guru untuk mengantarkan dan menyerahkan siswa untuk melaksanakan magang.


Salah satu Guru pengantar siswa di PT. BAI, Febrian Hendra Kusuma mengatakan, “Kami hari ini, 10 januari 2019, akan mengantarkan siswa-siswi kami untuk melaksanakan PKL di PT. Best Agro International, yang berlokasi di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Pulau Pisau”, Ujarnya.


“Kegiatan PKL ini akan berjalan sekitar 3 bulan, yang mana kegiatan ini adalah untuk sarana melatih ketrampilan mereka untuk terjun langsung di Dunia Usaha dan Dunia Industri”, Kata Febrian Henfra kusuma.


Para siswa tersebut akan diantar menggunakan mobil dari sekolah sampai ke tempat magang (PT. BAI), yang kemudian Guru yang mengantar akan menyerahkan mereka ke perusahaan untuk dapat di bimbing pada saat magang nantinya.


Senada dengan yang disampaikan Wakasek Humas dan Industri SMKPP N Banjarbaru selaku ketua pelaksanan magang mengatakan, ”Tujuan magang adalah pengaplikasian ilmu dari sekolah dengan kegiatan sesungguhnya di lapangan, sehingga mereka bisa membandingkan, memahami, menyimpulkan dalam menghadapi dunia kerja nantinya”, Ujarnya.


Magang yang dilaksanakan kurang lebih 3 bulan ini wajib diikuti oleh siswa yang bersekolah di SMKPP N Banjarbaru, karena ini merupakan syarat untuk dapat naik kelas XII dan ini adalah salah satu syarat juga untuk dapat lulus dari SMKPP N Banjarbaru. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru