Tanggal : 03/27/2014, 07:34:28, dibaca 3122 kali.

SMK-PP NEGERI BANJARBARU DI LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA


   Banjarbaru, 18-19 Maret 2014 siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia. Lomba debat ini hanya diikuti oleh tingkat SMA/SMK/MA se-kota Banjarbaru saja. Lomba debat bahasa Indonesia ini diprakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjarbaru. Lomba ini diadakan di aula komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjarbaru. Kegiatan lomba ini diadakan selama 2 hari, untuk hari pertama dikhususkan untuk tingkat SMA saja, sedangkan pada hari kedua untuk tingkat SMA dan SMK. Debat ini juga di bagi berdasarkan sekolahnya SMA/MA terpisah dengan SMK.
   Pada lomba ini SMK-PP Negeri Banjarbaru mengirimkan 1 wakil, yang terdiri dari 3 orang siswa. Wakil dari SMK-PP Negeri Banjarbaru diantaranya: Wahyu Kautsar Umma (XI Hortikultura B), Pahlia Noviadayanti (XI Perkebunan A) dan Alda Navira (X Hortikultura A). Pada lomba debat tersebut wakil SMK-PP Negeri Banjarbaru pada akhirnya dapat mencapai semifinal. Pada semifinal tersebut SMK-PP Negeri dikalahkan oleh SMK Telkom Banjarbaru. Walaupun pada akhirnya dapat merebut juara III setelah mengalahkan SMK 3 Negeri Banjarbaru. Kemenangan tersebut dirasa cukup lumayan karena tema dalam lomba debat Bahasa Indonesia tersebut tidak ada tema tentang pertanian.
   Semoga dengan juara III lomba debat Bahasa Indonesia tersebut semakin memperkenalkan SMK-PP Negeri Banjarbaru di kancah lomba atau kegiatan di Kota Banjarbaru dan khususnya di Kalimantan Selatan. Serta, keberhasilan dalam merebut juara III dapat memacu siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk berprestasi dan membawa nama baik almamater SMK-PP Negeri Banjarbaru. SMK Bisa, Salam Hijau SPP.

W. Darmawan - Humas SMK-PP N Banjarbaru
cc. Yusuf S.Pd-  Guru Bahasa Indonesia SMK-PP N Banjarbaru