Tanggal : 12/17/2019, 14:27:54, dibaca 111 kali.

DISTRIBUSI ALAT KOSTRATANI KE BPP RANTAU BADAUH, KAB. BATOLA


Marabahan, - Melalui arahan dari koordinator Kostratani Wilayah Kalimantan Selatan yaitu Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan. SMK-PP Negeri Banjarbaru melaksanakan pengantaran alat ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Rantau Baduh di Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada Jumat, (13/12).


Alat-alat yang diantar berupa: Drone DJI, Lcd Proyektor Viewsonic, Handphone Oppo, Kabel HDMI serta 1 set Komputer Dell. Alat-alat yang diberikan tersebut adalah untuk persiapan kegiatan Kostratani, yang merupakan program dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.


Distribusi alat ini di distribusikan oleh 3 orang dari SMK-PP N Banjarbaru, sebagai penanggung jawab wilayah Batola serta didampingi oleh 1 orang dari BPTP Kalsel sebagai penanggung jawab alat, dimana mereka sebelumnya telah melapor dan juga mengantarkan alat ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala.


Pendistribusian diantar langsung dan diserahkan di kantor BPP Rantau Baduh Kabupaten Barito Kuala, yang kali ini diserahkan terimakan kepada Senen Triyatmadi, Bagian Personel Urusan Progamer dan Supervisi, mewakili Kepala BPP Rantau Baduh.


Saat ditemui pada saat penyerahan Senen Triyatmadi mengatakan, “Dengan adanya bantuan ini kami berterima-kasih, semoga dapat menunjang kegiatan kami dalam penyuluhan khususnya program Kostratani”, Katanya.


Melanjutkan diatas, “Nanti apabila ada segala kekurangannya bisa di evaluasi dan di perbaiki lagi baik yang menyangkut peralatannya dan kompetensi kami dan harapannya nantinya ditingkatkan lagi”, Ujar Penyuluh yang bergelar Diploma 3 ini.


Perlu diketahui bahwa Kostratani adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dimana Kostratani merupakan pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional dengan dukungan teknologi informasi.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru