Tanggal : 09/03/2019, 07:35:52, dibaca 2077 kali.

BELUM BERHASIL MERAIH JUARA, INI PESAN NOVIA


Banjarbaru - Perasaaan kecewa dan bangga bercampur aduk bagi Novia saat tiba pengumuman juara Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019, di Banjarmasin, Kamis (29/8).


Dirinya merasa kecewa lantaran belum berhasil meraih prestasi pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 di tingkat provinsi Kalsel. Pun demikian, Via (sapaan akrabnya) tetap berbangga karena telah berusaha 100 persen dalam ajang tersebut.


Dalam lomba ini Novia merupakan salah satu dari tiga orang peserta yang mewakili kota Banjarbaru. Sebelum bersaing di tingkat provinsi, Novia dan 2 orang perwakilan lainnya, yakni Eka Febrian Putri Utami dari SMK Penerbangan Banjarbaru dan Farid Anjar Anugrah dari SMKN 3 Banjarbaru mendapatkan binaan dan diberikan wawasan oleh tim dari Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.


“Untuk adik kelas, khususnya yang ada di SMK-PPN Banjarbaru, harus termotivasi untuk menghadirkan inovasi yang lebih bagus. Saya yakin mereka bisa, dan mampu untuk bersaing di tingkat nasional,” Harap Novia.


Dalam Pemilihan Perwakilan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 tingakt Provinsi ini, keluar sebagai Juara 1, Nor Izzati dari SMA Darul Hijrah Putri dari Kab. Banjar. Juara 2 dan 3 masing-masing dihuni oleh Eka Febrian Putri Utami dari SMK Penerbangan Banjarbaru dan Sukma Jaya dari SMAN 1 Pelaihari, kab. Tanah Laut. Ketiganya akan bersaing di tingkat Nasional pada Oktober mendatang (TM).


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru