Tanggal : 12/23/2016, 15:50:02, dibaca 2160 kali.

SOSIALISASI E-KINERJA PNS KEMENTAN


Banjarbaru, (22/12/16) Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan aplikasi berbasis website yaitu E-Personal, maka kali ini Kementerian Pertanian mengeluarkan lagi Aplikasi berbasis website terbaru yaitu E- Kinerja. Maka demi mendukung aplikasi tersebut maka kepegawaian SMK-PP N Banjarbaru yang sebelumnya sudah mendapatkan pengarahan dari BPPSDMP Kementan, selanjutnya memberikan pengarahan dan sosialisasi bagi para PNS di SMK-PP N Banjarbaru.

Sosialisasi E-Kinerja di SMK-PP N Banjarbaru dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Desember 2016 yang bertempat di ruang rapat SMK-PP N Banjarbaru. Peserta sosialisasi tersebut ialah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMK-PP N Banjarbaru dan wajib diikuti kecuali yang sedang cuti dan tugas luar.

Aplikasi E-Kinerja ini merupakan aplikasi untuk melihat kinerja pegawai berdasarkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang telah direncanakan dan disetujui untuk dilaksanakan pada tahun depan (2017). Pegawai dituntut untuk mengisi data dan melaksanakan yang ada di E-Kinerja tersebut seperti target tahunan dan Bulanan dari SKP, data pegawai dan mengisi dokumen pendukung.

Kita harus mengisi dan melaksanakan E-Kinerja ini karena akan menjadi patokan untuk menghitung  pemotongan tukin dan tentunya untuk melihat kinerja pegawai", Kata Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Amali Syarifudin.

Sesuai informasi yang didapatkan pada rapat sosisalisasi tersebut bahwa aplikasi tersebut harus diisi paling lambat pada tanggal 23 Desember 2016. Sedangkan aplikasi berbasis website ini dapat dibuka di alamat: ekinerja.pertanian.go.id.

"Pengajuan E-Kinerja akan di acc oleh atasannya dan apabila tidak di acc atasan akan disuruh untuk mengubah data yang ada di E-Kinerja", Menurut staff kepegawaian SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Oki.

Target yang sudah di input di E-Kinerja tersebut harus diisi dengan realisasi yang tercapai setiap bulannya, karena pada setiap bulannya akan dinilai dan dilihat oleh atasannya masing-masing dan menjadi acuan untuk manilai dan melihat prestasi seorang pegawai.

Sesuai arahan yang di dapat dari Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setjentan, mulai tahun 2017 seluruh pegawai diwajibkan untuk mengisi form yang telah disediakan pada ekinerja.pertanian.go.id. E-kinerja merupakan perkembangan dari Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekrjaan (DP3) yang dinilai belum mampu menyajikan penilaian pegawai secara objektif, terukur, transparan dan adil. Dengan E-kinerja, diharapkan seluruh pegawai lebih produktif dan proaktif. (WD)

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru