- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

PENGANUGERAHAN PEMERINGKATAN KIP LINGKUP KEMENTAN 2020

Tanggal : 09/16/2020, 08:37:25, dibaca 77 kali.

Banjarbaru, - Menyikapi amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kementerian Pertanian menggelar acara Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2020, Selasa (15/9).


Dikarenakan dalam masa pandemic covid-19 Penganugerahan Pemeringkatan tidak bisa dilaksanakan tatap muka seperti tahun sebelumnya dan harus dilaksanakan secara virtual di Gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA) Kantor Pusat Kementan di Jakarta.


Acara ini dilaksanakan oleh Biro Humas & Informasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementan yang menjadi pelaksana kegiatan KIP di Kementan telah melakukan tahap-tahap penilaian kepada UK/UPT Kementan terkait PPID yang dimulai sejak bulan juni 2020.


Menteri Pertanian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kementan mengatakan bahwa di lingkup Kementerian Pertanian hingga saat ini telah terbentuk 234 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berada pada masing-masing Unit Kerja.


Menurut Mentan, PPID memiliki tanggung jawab untuk pengelolaan dan pelayanan informasi publik dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan terbuka. “Sehingga publik dapat berpartisipasi dalam pembangunan pertanian karena adanya legitimasi dan kepercayaan publik.” lanjutnya.


Acara yang dimulai pukul 10.30 ini diantaranya mengumumkan hasil penilaian dan siapa pemenang per kategori di tahun 2020. Pengumuman ini diantaranya kategori Eselon III, Eselon II, Eselon I dan beberapa kategori tambahan.


Untuk kali ini kategori eselon III juaranya adalah dari Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang, Bogor. Untuk kategori Eselon II pemenang adalah Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, Bogor dan untuk Eselon I adalah Badan Litbang Pertanian (balitbangtan).


Sementara itu SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Pertanian juga mengikuti lomba dan malam Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2020 ini.


Perlu diketahui bahwa Kementerian Pertanian sejak 2013 secara rutin mengadakan pemeringkatan yang sekaligus menjadi ajang monitoring dan evaluasi untuk mengukur pelaksanaan pengelolaan layanan informasi publik yang dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) baik tingkat Eselon 1 ataupun tingkat dibawahnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas