- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI TANI (24/9/2020), "PERTANIAN ANDALAN EKONOMI NASIONAL PADA MASA COVID-19" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

SOSIALISASI PENGISIAN LAPORAN KOSTRATANI DI TANAH LAUT

Tanggal : 08/14/2020, 11:22:03, dibaca 71 kali.

Tanah Laut, –  Setelah melakukan virtual meeting Kostratani pada Selasa, (11/8) selanjutnya SMK-PP Negeri Banjarbaru melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Laut Kamis, (13/8) dalam rangka sosialisasi Kostratani.


Sebab, Kementerian Pertanian menargetkan sebanyak 1.500 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di seluruh Indonesia sudah terhubung di Agriculture War Room (AWR) Konstratani pada tanggal 17 Agustus 2020, setidaknya untuk komoditas strategis padi, jagung dan kedelai (PAJALE) .

"Kita lengkapi BPP Kostratani dengan komputer dan internet, kedepan semua BPP harus bisa jadi tempat bagi semua petani untuk belajar, Kuncinya saat ini adalah Semangat kata Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMP), Prof. Dedi Nursyamsi dalam beberapa kesempatan pada saat video conference 10Agustus 2020.

Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah naungan BPPSDMP, Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru turut serta dalam menyukseskan Kostratani. Salah satunya dengan mendampingi 10 BPP Kostratani yang ada di Kabupaten Tanah Laut dalam hal pengimplementasian.


Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah Sosialisasi  BPP Kostratani  sekaligus menghubungkan BPP dengan AIR yang ada di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


24 orang peserta terdiri dari 10 BPP, sosialisasi pendampingan implementasi BPP Kostratani ini di laksanakan di aula pertemuan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Tanah Laut, Kamis (13/8).

“untuk hari ini kita akan melaksankan kegiatan yang sudah ditentukan. Salah satunya agenda hari ini adalah pelatihan pengimplentasian.” Kata Herdi Waluyo dalam sambutannya.

Selaku koordinator dari penanggung jawab BPP, Herdi Waluyo menerangkan bahwa dalam pelatihan ini materi akan difokuskan kepada implementasi pengisian data komoditas strategis. Yaitu implementasi Laporan Utama, SIMLUHTAN dan penyusunan eRDKK. Yang nantinya diharapkan sebelum tanggal 17 Agustus 2020, data yang diisi sudah masuk dan terhubung ke AWR yang ada di Kementerian Pertanian.

Selaku Kabid. PPSP, Rozani Fitri yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Distanhorbun,  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Pertanian, BPPSDMP dan SMK-PP Negeri Banjarbaru atas perhatiannya dalam pembinaan BPP kostratani ini.

“Karena ini merupakan langkah awal kita, harapannya nanti komunikasi dan koordinasi jangan terputus. Sehingga kedepannya, 10 BPP ini dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal sebagai kostratani.” Imbuhnya.

Selain dihadiri oleh operator dari BPP, dalam pelatihan ini juga turut hadir Koordinator BPP, mantri tani dan penanggung jawab masing-masing BPP dari SMK-PP Negeri Banjarbaru


Tim HUmas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas