- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TELAH LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFECTAN DI AREA SEKOLAH, CEGAH COVID-19 -- -

SISWA ANTUSIAS IKUTI UAS BERBASIS ONLINE

Tanggal : 12/03/2019, 14:20:12, dibaca 210 kali.

Banjarbaru, - 328 siswa di SMK-PP Negeri Banjarbaru dari kelas X, XI dan XII melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 yang telah dimulai sejak hari senin, (25/11).


Mereka melaksanakan ujian tidak menggunakan kertas namun mereka ujian dengan berbasis online atau disebut juga Computer Based Test (CBT). Sehingga mereka sebagai siswa pertanian juga diajarkan dengan kemajuan teknologi yang dewasa ini wajib mereka ikuti.


Pada UAS Online kali ini mereka akan membaca soal yang diujikan dan menjawab soal langsung dari Komputer, Laptop dan Handphone. Sehingga mereka tidak lagi menggunakan kertas lagi sebagai jawaban soal.


Salah satu siswa peserta UAS Online ini, Siti Norlaila dari kelas XII Perkebunan mengatakan ,”Saya sangat senang di adakannya ujian berbasis online, sebab di ujian online juga tidak susah-susah memakai alat tulis seperti pulpen, kertas, karena kita tinggal login menggunakan tanda peserta ujian dan kita tinggal mengikuti ujian online”, Ujar Siti Norlaila.


Terdapat juga siswa dari kelas X yang baru pertama kali melaksanakan UAS Online pertama kali, salah satunya Satria Ihsan Ramadhani dari kelas X ATPH, “Alhamdulillah berjalan lancar, menurut saya UAS yang menarik karena setiap pelajaran memiliki karateristik tersendiri”, Ungkapnya.


Satria melanjutkan, “Selain itu ujian kali ini bisa melihat nilai sendiri, jadi setelah selesai ujian nanti ada caption untuk melihat nilainya, jadi cukup memuaskan”, Ujar siswa  yang juga Ketua OSIS SMK-PP N Banjarbaru ini.


Pelaksanaan UAS berbasis Online ini tidak terlepas dari kendala walaupun dapat diatasi seperti disampaikan Khorisa Robiati Siswa kelas XI APHP, “Kendala terkadang log out sendiri, jadi saya harus ujian ulang, namun Alhamdulillah nya, meskipun mengulang namun jawaban saya tidak hilang, jadi saya bisa melanjutkannya dan itu menyenangkan”, Katanya.


Mereka akan melaksanakan ujian selama 8 hari yang dimulai dari 25 November sd 3 Desember 2019, yang akan mengujikan sekitar 12 sd 17 Mata Pelajaran tergantung dari Kompetensi Keahlian dan kelas masing-masing. (wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas