- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HUT SMK-PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-64 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2019) -- SELAMAT UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2019/2020 - -

VERIFIKASI LAPANGAN TIM LSS PROV. KALSEL DI SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 11/08/2019, 14:47:35, dibaca 45 kali.

Banjarbaru, - Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan sebagai pemenang dan mewakili Kota Banjarbaru dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) untuk tingkat SMA/SMK, setelahnya sekolah akan bertarung di LSS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Penilaian untuk lomba Tk. Provinsi Kalimantan Selatan sudah mulai dilaksanakan yaitu dengan melakukan penilaian dan verifikasi lapangan oleh tim penilai LSS dari tim Provinsi. SMK-PP N Banjarbaru sebagai wakil Kota Banjarbaru kedatangan tim verifikasi pada Kamis, (7/11).


Tim LSS Provinsi ini disambut oleh pegawai beserta para siswa untuk mendampingi dalam penilaian lapangan kali ini. Pada acara pembukaan penilaian kali ini tim LSS disambut oleh Wakasek Kurikulum, Airin Nurmarita, mewakili Kepala Sekolah.


Tim LSS Provinsi Kalimantan Selatan kali ini di ketuai oleh Hendra Fitriadi yang membawa 9 orang, dimana mereka merupakan orang-orang dari Dinas terkait di Kalimantan Selatan yang ditunjuk untuk melakukan penilaian dan verifikasi lapangan di SMK-PP N Banjarbaru,


“Kami kunjungan kesini dalam rangka verifikasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, karena sekolah ini mewakili Kota Banjarbaru untuk Tingkat Sekolah Atas”, Ujar Hendra Fitriadi.


Melanjutkan diatas, “Selain verifikasi kami juga sekaligus pembinaan bagaimana pelaksanaan usaha kesehatan sekolah, bagaimana sekolah ini berupaya meningkatkan derajat kesehatan peserta yang tujuan akhirnya meningkatkan prestasi peserta didik”, Katanya.


Tentunya SMK-PP N Banjarbaru mewakili Kota Banjarbaru karena dianggap memilki hal terbaik dalam pengelolaan kesehatan peserta didik dan pengelolaan lingkungan. Sebab, ada beberapa aspek penilaian dalam lomba ini.


Seperti Dijelaskan Hendra Fitriadi, “Kami menilai aspek sarana dan prasarana dari itu ruang Kepala Sekolah, ruang kelas, lingkungan sekitar, sarana air bersih, toilet, tempat sampah, pengolahan sampah, pembuangan sampah dan melihat peserta didik apakah memiliki karakter seorang siswa yang berperilaku hidup bersih dan sehat”, Ucapnya.


Selain itu Ketua Tim yang juga pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan ini menyampaikan bahwa SMK-PP N Banjarbaru akan bersaing dengan sekolah lain dengan wakil Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan. (wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas