- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- PENERIMAAN SISWA BARU SISTEM ONLINE GEL II TELAH DIBUKA, 23 JUNI SD 3 JULI 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.30 SD 14.30) -- SELAMAT PURNA TUGAS BERSAMA KELUARGA BAPAK SUHERMAN, SEMOGA JASA DAN PENGABDIAN MENJADI AMAL IBADAH -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
05 July 2020
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

SEKOLAH IKUTI PROVINCIAL START-UP WORKSHOP YESS PROGRAMME

Tanggal : 11/08/2019, 13:42:10, dibaca 316 kali.

Banjarbaru – Kementerian Pertanian melalui Badan PPSDMP bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD), Kementerian Pertanian mantap melakukan transformasi berkelanjutan melalui program Youth Entrepreneurship And Employment Support Services (YESS).


Kemudian menggelar kegiatan Provincial Start-Up Workshop YESS Programme untuk Provinsi Kalimantan Selatan resmi dibuka pada Kamis (7/11/2019) di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, dan dihadiri oleh beberapa instansi terkait yang telah diundang dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu.


Program yang difokuskan untuk mengembangkan mitra generasi muda untuk terlibat dalam sector pertanian, baik melalui lahan pekerjaan maupun kewirausahaan. Salah satu instansi pelaksana di lapangan ialah SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang kebagian untuk wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu.


Selain itu kegiatan ini juga melibatkan berbagai instansi pusat ataupun daerah, salah satu instansi daerah yang ikut dalam, kegiatan ini adalah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel yang hadir juga dalam workshop kali ini.


Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman meyampaikan bahwa Melalui program YESS diharapkan dapat terwujud regenerasi pertanian, meningkatnya kompetensi sumberdaya manusia dari pedesaan, meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian. Sehingga pertanian akan menjadi lapangan kerja menarik, prospektif dan menguntungkan, dan dapat menurunkan angka pengangguran.


“Kemudian dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi memontum untuk kemajuan generasi millenial untuk berwirausaha di sektor pertanian.” Tutupnya.


Kegiatan Provincial Start-Up Workshop YESS Programme di Banjarbaru sendiri merupakan tempat kedua setelah Provinsi Jawa Barat dan langsung dibuka oleh Project Manager Program YESS, Yul Hari Bahar. (tm/wd)


TIm Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas