-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) KOMPETENSI ATPH (15 sd 30 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
17 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PEGAWAI SMKPP N BANJARBARU GELAR OUTBOUND DI KIRAM

Tanggal : 10/30/2018, 13:14:50, dibaca 44 kali.

Banjar, (28/10/2018) – Menindaklanjuti intruksi dari Kepala  Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian tentang Reformasi Birokrasi dan penilaian Abdi Bakti Tani, yang salah satu unsur penilaiannya adalah melaksanakan outbound.


Maka dari itu SMK-PP Negeri Banjarbaru melaksanakan kegiatan outbound yang bertempat di Kiram Park. Outbound ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 Oktober 2018, yang tepatnya dilaksanakan di Desa Kiram, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.


Kegiatan outbound yang dilaksanakan tiap setahun sekali ini wajib bagi para pegawai yang ada di SMM PP N Banjarbaru, baik PNS maupun Honorer. Sebab, kegiatan ini, seperti di sampaikan di atas, selain itu juga kewajiban dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melaksanakan pengembangan profesi dalam menciptakan kekompakan antar pegawai.


Seperti yang di sampaikan Kepala Tata Usaha SMK PP N Banjarbaru, Irwanto, “Sama-sama kita niatkan ini akan menjadi motivasi kita, paling tidak ada peningkatan kekeluargaan kita semakin erat, tali silaturahmi lebih kuat lagi”, Ujarnya.


Outbound kali ini diikuti sekitar 60an pegawai yang dilaksanakan dari pukul 08.30 sd 14.30 wita. Para pegawai mengikuti acara permainan untuk memupuk rasa persaudaran, kerjasama tim dan menciptakan keakraban.


Kali ini sebagai instruktur untuk kegiatan outbound dari widyaiswara Badan Pengembangan SDM Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan, yang berjumlah 4 orang instruktur. Para instruktur memberikan materi-materi tentang kerjasama dan kekompakan tim.


Salah satu instruktur dari BPSDMD Kalimantan Selatan, Suyanto menyampaikan, “Tujuan outbound yang pertama mengenal diri sendiri (kelebihan dan kekurangan masing-masing), yang kedua mengenal orang lain, sebab untuk mencapai tujuan yang paling utama adalah integritas”, katanya.


Beragam tingkat kesulitan dalam permainan outbound juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan.


Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound. Kegiatan outbound ini diharapkan akan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, sehingga rasa solidaritas akan muncul dengan sendirinya, karena outbound juga bisa menghilangkan gap antara pegawai yang sering terjadi.


“Mudah-mudahan kedepan masih bisa bekerjasama, bekerja bersama-sama juga untuk satu tujuan, tujuannya apa, nantinya kita mampu memiliki kemampuan daya saing, baik kita berada dimanapun saja dan mudah-mudahan beberapa filisofis yang ada di permainan outbound ini bisa di terapkan untuk kemajuan organisasi”, Ujar Kepala Sekolah SMK PP N Banjarbaru, Suherman.


Melalui kegiatan outbound pegawai SMK-PP N Banjarbaru ini, diharapkan mampu menyegarkan pikiran para pegawai SMK-PP N Banjarbaru. Namun hal terpenting dalam kegiatan tersebut agar semakin memupuk rasa senansib sepenanggungan dan menciptakan kekompakan serta kerjasama yang baik saat kembali bekerja nantinya di organisasi. (WD)


Humas SMK PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas